Selasa, 23 Februari 2010

Buka Mata


Mari kita belajar arti hidup mulai dari sekeliling kita..........
Ada seorang gadis ...saat menaiki pete - pete sang gadis itu sangat suka menatap kesetiap jalanan ada banyak pelajaran yang ia dapatkan disepanjang perjalanan ....., ia berfikir akan banyak hal, betapa beruntungnya ia hidup dalam dunia ini,...... ia menatap seorang anak kecil tanpa alas kaki menjajakan koran seharusnya anak kecil itu sudah duduk dibangku sekolah dasar ...... gadis itu bersyukur dalam hati walaupun hidup keluarganya biasa saja namun ia bisa kuliah, ia kembali meliahat seorang kakek2 yang berjalan kaki tanpa alas kaki......dan kembali berfikir ternyata ia lebih beruntung bisa naik kendaraan umum....tiba - tiba ia melihat seorang nenek memungut makanan sisa yang ada didekat trotoar dan kembali berfikir ternyata ia lebih beruntung walaupun hanya makan sayur namun tidak harus mengais dari sampah, disekitar jalan yang kumuh ia menatap seorang wanita yang menjemur beberapa pakaian usang dan kembali berfikir ternyata ia lebih beruntung punya beberapa pakaian yang bagus, dan saat mendekati lampu merah ia melihat sebuah pemandangan yang menarik matanya..... sebuah rumah kumuh diatas pohon..... ia kembali berfikir ia masih beruntung punya rumah walaupun sederhana, tiba - tiba pete - pete yang ia tumpangi berhenti .... seorang laki - laki penderita kusta berjalan perlahan namun dengan semangat ia mendorong sebuah benda yang ia jadikan kursi...... mata sang gadis berkaca - kaca, kenapa ia tidak pernah bersyukur akan dirinnya kenapa ia harus merasa tidak cantik hanya karena tinggi badannya dibawah rata - rata, kenapa ia tidak pernah bersyukur akan setiap kenikmatan yang Tuhan berikan?
Sang gadis ini merasa sangat durhaka dan berjanji dalam hatinya mulai saat ini ia akan bersyukur akan setiap hal yang ada pada dirinya.
Dan satu hal lagi Tuhan memberikan kita mata agar kita bisa melihat sekeliling kita , agar kita bisa meringankan beban mereka yang berkekurangan.
Saat anda mau berbagi maka anda akan merasakan sesuatu hal yang luar bisa yang belum pernah anda rasakan.
Bagi kita yang berlebih atau suatu saat anda memiliki harta berlebih jangan lupakan sesama kita yang berkekurangan...mari kita beringan tangan....... membantu orang bukan saja dengan materi bisa juga melalui pikiran, tenaga dan semangat.
by Wanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar