Minggu, 21 Februari 2010

Dampak Perpisahan bagi Anak


Ada banyak makna dan arah kata Perpisahan....
Ada yang orang tuanya berpisah entah karena perceraian atau karena kematian, atau saudara mungkin juga orang yang kita kasihi.
Dan yang akan kita bahas adalah perpisahan yanng kita buat sendiri.
Perpisahan terkadang muncul karena salah paham, tidak sependapat, ada kekerasan dan mungkin karena adanya ego masing - masing pasangan.
Mari kita telaah dengan baik siapa yang merasakannya dan apa dampak yang muncul dari perpisahan...... anggaplah anda sekarang memiliki anak, jadi yang merasakan sakitnya perpisahan bukan hanya anda saja namun anak anda juga akan mengalami adanya ketidak- utuhan dalam keluarga yang anda dirikan dan bisa juga akan membentuk karakter berbeda dari anak anda.
Dan terkadang mereka akan mengalami banyak perubahan sikap...yang dulunya ceria kini mulai jadi anak yang pendiam, mungkin juga anak nakal dan banyak perbuatan menyimpang lainnya. Perpisahan punya banyak dampak yang buruk...jadi kita sebagai orang tua jangan egois...lihatlah sekeliling anda sebelum bertindak, lihat apa dampak bagi anak - anak anda.........,
Dan jika perpisahan itu tidak bisa anda hindari, maka arahkan buah hati anda, beri pengertian tanpa memaksa....seiring berkembangnnya waktu ia akan memahami kenapa anda mengambil tindakan ini atau kenapa keluarga tidak utuh seperti keluarga teman - temannya.
Sebenarnya Tuhan tidak menginginkan adanya perceraian / perpisahan dan itu bukanlah takdir kecuali kematian..... dan sebenarnya Tuhan sudah menentukan jodoh kita... namun terkadang kita manusia sering dilanda ketidakpuasan, tidak mau mengalah pada pasangan kita, tidak mau saling mengerti ... namun saat Rumah tangga anda dasari dengan Kasih....yakinlah Rumah tangga anda akan kokoh sampai maut memisahkan..karena kasih itu tidak egois, tidak mementingkan diri sendiri, mau mengalah, mau memberi yang terbaik, kasih tidak mendendam malah memaafkan itulah kesempurnaan dari Cinta yang terkadang kita pertanyakan.
Jadi berusahalah untuk temukan cinta sejatimu....jangan sampai ada perpisahan karena perpisahan itu menyakitkan bukan hanya bagi anda namun bagi keluarga besar anda dan Buah Hati anda yang tercinta.......... mari terapkan KAsih yang sejati dalam rumah tangga anda.
Salam Cinta by Wanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar